No Number komburkopi.blogspot.co.id

Friday 20 May 2016

Info Unik : Apa Sih Fungsi Dari Kantong Kecil Pada Celana Jeans ?

15:23:00

Share it Please
Kombur Kopi - Unik memang , namun banyak yang tak tahu fungsinya.
Untuk anda yang hobi mengoleksi celana jeans , tentunya tahu betul setiap rincian celana yang anda gunakan.

Pada dasarnya , model standar celana jeans punya 5 kantong. Dua di bagian belakang dan tiga lagi di depan. Tapi, satu kantong pada bagian depan ini berukuran lebih kecil dan berada diatas saku sebelah kanan yang ukurannya lebih gede.
Apa Fungsi Dari Kantong Kecil Ini ?

sampai kini barangkali anda bertanya, apa fungsi kantong kecil itu, toh juga tak pernah digunakan, kenapa mesti ada kantong itu ?
Buat menaruh koin, terlalu sempit. Lebih-lebih untuk Hp, tentu tak cukup. Lantas untuk apa?

Sebagaimana dikutip dari Independent.co.uk, Selasa, 26 Januari 2016, soal kantong misterius ini juga tengah ramai dibicarakan di forum Quora. Sejumlah ahli jeans dan tekstil mencari jawaban atas teka-teki itu.
Jenis Jam saku

seseorang pembeli forum, Renata Janoskova, mencoba menjawab dengan mengutip website Levi’s Strauss, brand jeans terkemuka dari Amerika Serikat.
Menurut situs Levi’s Strauss, kantong mungil itu rupanya dibuat untuk menyimpan jam saku. Levi’s membuat desain kantong ini buat para cowboy menaruh jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 1800-an, cowboy umumnya menggunakan jam pada rantai dan menyimpannya di rompi mereka. Utk menjaga biar tidak rusak, Levi memperkenalkan saku kecil ini di mana mereka akan menyimpan jam mereka.” 

Saat Ini tidak jaman koboi , mengapa dipertahankan ? 

kini jam yang dirantai itu sudah tidak digunakan, lalu mengapa saku itu tetap dipertahankan ? 
Tentang pertanyaan itu, pun ada penjelasan. Levi Strauss menyatakan, kantong itu “disukai oleh penggemar jin”. Jadi walaupun fungsinya telah memudar, kantong itu tetap saja dipasang.
Inilah Fungsi Kantong kecil pada celana jeans
Nah , telah terjawab bukan, lagian akan jadi aneh bila tak ada kantong kecilnya , lagian sudah seperti paten kog …bener ‘gak ?
Sekarang , buka lemari pakaianmu dan pastikan jeans anda ada kantong kecilnya , seandainya ‘gak ada, berarti itu celana kolor .

0 comments:

Post a Comment