No Number komburkopi.blogspot.co.id

Friday 20 May 2016

Info Unik : Apa Sih Fungsi Lubang Pada Kursi Plastik ?

11:26:00

Share it Please

Apa Sih Fungsi Lubang Pada Kursi Plastik ?

Apakah kamu sempat memperhatikan suatu lubang yang ada pada kursi plastik. Kursi yang sering ditemui di warung kopi atau tempat-tempat lainnya yang umumnya tanpa adanya sandaran, seperti pada kursi ini :
Apa Fungsi Lubang Pada Kursi ?

Nah, mengapa sering sekali kita menyaksikan ada satu buah lubang di tengah pada bidang atas permukaan kursi tersebut?

Bisa Saja sebahagian dari kamu telah paham betul apa funsinya? yang pasti bukan buat membuang itu lho ya… hehe.

Nyatanya lubang tersebut bukan untuk sekedar rancangan saja, akan tetapi lebih ke fungsional.

Oke, inilah penjelasan mengenai fungsi dari lubang tersebut :

Kursi plastik tanpa sandaran seperti di atas dibuat oleh produsen secara masal dengan wujud dan ukuran yang sama. Pembeli umumnya tidak cuma membeli satu unit saja, sebagai contoh warung kopi membeli 10 unit.
Tumpukan kursi

Saat susuan seperti gambar kursi yg tertumpuk di atas, dapat sangat sulit diambil jikalau tidak ada lubang. Lubang yg berada di sektor atas memudahkan customer mengambil dengan jari.

Sedangkan saat menyusun kembali kursi plastik tersebut, tanpa sebuah lubang di atas dapat membuat udara terjebak diantara 2 kursi. Itu artinya dalam pemasangan dan pembongkaran akan mengalami kesusahan. Tekanan udara dapat bebas bergerak dan dengan mudahnya kursi dilepas apabila ada jalan keluar-masuk udara.

Seperti halnya kita isi air pada satu buah botol melalui corong yg pernah kita pelajari diwaktu duduk di bangku SMP. Bila kita mengisinya tanpa mengangkat sedikit utk jalan ke luar masuk angin, maka yg terjadi air terlalu lama masuk ke botol tersebut.

Kesimpulannya, satu lubang kursi mempunyai 2 fungsi, yaitu sebagai mempermudah customer disaat memindahkan dengan jari (lantaran kursi plastik relatif ringan) dan juga sebagai jalan masuk-keluar udara.

Share Ke yang lain juga ya sobat

0 comments:

Post a Comment