No Number komburkopi.blogspot.co.id

Tuesday 14 June 2016

Fakta Unik yang Bakal Kamu Dapatkan Dengan Hanya Mengunyah Permen Karet

18:05:00

Share it Please

Fakta Unik yang Bakal Kamu Dapatkan Dengan Hanya Mengunyah Permen Karet

Apakah Kamu tahu permen yg dapat dibuat untuk mengembangkan gelembung? Ya, permen karet. Seringkali kita mengunyah permen karet buat sekedar mengisi waktu luang dgn membuat gelembung supaya tak bosan. Namun nyatanya, mengunyah permen karet punya bermacam macam manfaat kesehatan bagi tubuh.
Fakta Unik Permen Karet
Fakta Unik Permen Karet
Berikut merupakan fakta dan manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan tubuh :

1. Mengencangkan Kulit Wajah 

Saat mengunyah permen karet, kulit dan otot bagian wajah terutama rahang dapat bergerak sedemikian rupa. Kegiatan inilah yg dapat melatih elastisitas kulit dan peredaran darah di wajah. Apabila Kamu pernah mendengar tentang senam wajah, maka permen karet adalah salah satu dari bentuk senam wajah yagn dianjurkan. Ketika mengunyah otot rahang yg seterusnya berlanjut pada kegiatan mulut dan bibir dapat tetap bergerak sehingga membuat kulit wajah lebih kencang.

2. Menambah Konsentrasi 

Pernahkah Kamu memperhatikan bahwa banyak atlit, pemain sepak bola, atau staff pelatih yg mengunyah permen karet di tiap pertandingan mereka? Ternyata gerakan tersebut bukanlah iseng belaka. Ketika mengunyah permen karet peredaran darah ke otak dapat lebih lancar, maka asupan oksigen ke otak juga lebih optimal. Asupan oksigen yg baik ke otak bakal membuat Kamu mampu berkonsentrasi lebih baik.

3. Menyehatkan Usus Besar 

Ada suatu penelitian yg melihat dua type pasien, di mana pasien pertama dapat mengunyah permen karet sehari sesudah menjalani operasi, sewaktu 45 menit. Ke-2, pasien yg melakukan hal sebaliknya.
Nyatanya, pasien type pertama memroduksi gas hasil pembakaran di usus lebih sedikit, dan berkurangnya keluhan pencernaan seperti mual atau muntah. Pada hasilnya, pasien tipe pertama ini ke luar lebih dulu dari rumah sakit. Itu artinya, mengunyah permen lebih menyehatkan usus besar dan memperbaiki system pencernaan. Dikarenakan, mengunyah permen karet memicu produksi ludah dalam mulut yg lebih dan asam di perut buat mencerna makanan.

4. Baik utk Kesehatan Gigi dan Gusi 

Saat ini banyak product permen karet yg dinyatakan baik utk kesehatan gigi. Hal itu benar adanya, dengan mengunyah permen karet sesudah makan, bakteri dalam mulut yg tertinggal dapat terbawa dan dibersihkan oleh permen karet. Tidak Cuma itu rasa mint yg mendominasi rasa permen karet pada umumnya juga bakal membuat napas Kamu lebih segar. Selain itu mengunyah permen karet pun dapat memperkuat gusi Kamu.

5. Meredakan Stres 

Sebuah penelitian di Kampus Coventry, Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet mint atau rasa lain secara perlahan akan menurunkan perasaan lelah atau stres. Dikarenakan, mengunyah permen karet membuat kadar hormon kortisol sebagai penyebab stres dalam ludah bakal berkurang.

0 comments:

Post a Comment