No Number komburkopi.blogspot.co.id

Monday 13 June 2016

Info Penting : Waspada Jika Sering Ngupil Sebab Bisa Mengakibatkan Kematian

17:09:00

Share it Please

Waspada Jika Sering Ngupil Sebab Bisa Mengakibatkan Kematian

Efek Buruk Ngupil

Waspada Bahaya Ngupil
Nupil Berdampak buruk

Siapa sih yg nggak gemar ngupil? Kegiatan ini selain menyenangkan juga miliki maksud mulia. Betul, panen emas. Ngupil berguna utk membersihkan kotoran di rongga hidung yang telah mengering. Kotoran ini mesti dibersihkan dengan cara berkala agar nggak mengganggu pernafasan. Udah gitu, seandainya kita enggan ngupil, kotoran ini bakal menyebabkan iritasi dan gatal pada hidung. Huh!

Di sini Kombur Kopi juga setuju seandainya keseringan ngupil itu tidak baik bagi kesehatan, walaupun menghasilkan kenikmatan. Nggak yakin? Baca artikel ini hingga habis, ya…

1. Jari tanganmu yg penuh bakteri dan virus bakal menyebabkan flu, bahkan penyakit pernafasan kronis lain
Jari Tangan Bisa Membawa Bakter
Bakteri
Seharusnya anda tahu bila jari tangan kita yakni alat yg paling banyak berpotensi membawa virus dan penyakit. Bagaimana tidak? Setiap kali melakukan aktivitas, jari-jari tangan tentu terlibat di dalamnya. Entah menulis, bermain Telephone Seluler, membawa duit, garuk-garuk, berjabat tangan, dan sebagainya.

Adat memasukkan jari ke hidung sangat rentan terkontaminasi virus flu dengan melintasi selaput lendir yg masuk ke hidung. Gejala yg bakal dirasakan berupa gatal pada tenggorokan serta bersin-bersin.

Oleh karena itu, sebaiknya pastikan jari tangan kita higienis dengan mencuci tangan terlebih dulu sebelum ngupil. Mencuci tangan juga ialah salah satu perbuatan pencegahan supaya nggak mudah terserang penyakit, lho!

2. Nggak hanya serangan flu, waspadai juga bakteri penyebab infeksi
Selain Flu Bakteri jua arus diwaspadai
Selain Flu
Bakteri yg dipindah lewat jari-jari tangan dapat juga menyebabkan infeksi. Makin sering kita ngupil, makin besar pula kesempatan si bakteri dapat tersebar ke dalam tubuh kita. Maka Dari Itu, mencuci tangan amat sangat penting sebelum melaksanakan apapun.

3. Nggak lucu ‘kan, bila kita hingga mimisan hanya gara-gara ngupilnya keseringan?
Bisa Menyebabkan Mimisan
Mimisan
Tradisi sering ngupil apalagi seandainya terlalu bersemangat bakal menyebabkan mimisan karena cidera pada lapisan hidung. Padahal lapisan ini berfungsi sebagai perlindungan tubuh dari bakteri dan benda asing yang lain. Mimisan sanggup menyebabkan rongga hidung lebih rentan terkena iritasi dan infeksi. Jadi, sebaiknya jangan sampai terlalu dalam ‘menggali emas’, ya!

4. Bulu hidungmu juga dapat mudah rontok. Bukan bulu ketek lho ya… 
Bisa juga Mengakibatkan Bulu Hidung Rontok
Bulu Hidung Rontok
Bila kita terlalu sering ngupil, bulu hidung dapat lebih gampang rontok. Hal ini sangat disayangkan, karena fungsi bulu hidung sangat utama untuk menyaring debu dan polutan di udara. Apa jadinya seandainya hidung tanpa bulu hidung? Factor ini dapat mempermudah jalan bagi segala type penyakit dan infeksi utk masuk ke dalam tubuh.

Bulu hidung itu ibarat bea cukai. Kalo nggak diseleksi, sistemnya dapat kacau. Cieelaaah…

5. What?! Keseringan ngupil dapat menyebabkan kematian?? 
Bisa Menyebakan Kematian
Bisa Menyebakan Kematian
Efek terparah jika kita terlalu sering ngupil merupakan kematian. Kok bisa demikian? Di dalam rongga hidung terdapat tulang ethmoid yg memisahkan hidung dari otak. Jika kita terlalu berusaha keras utk memperoleh bongkahan emas dan tak berhati-hati dan tidak dengan sengaja menusuk sektor tulang tersebut, sehingga cairan di otak dapat bocor serta menyebabkan penyakit meningitis. Penyakit meningitis ini pun terpicu akibat bakteri dan virus yg disalurkan lewat jari tangan. Wah, seram ya!

Pelajari dan tahu lebih dalam soal penyakit meningitis di sini, ya!

Nah, itulah efek buruk yg terjadi apabila kita terlalu sering ngupil tanpa mengindahkan kebersihan dan ketelatenan. Sebab Itu, lebih berhati-hati lagi ya, guys!

0 comments:

Post a Comment