No Number komburkopi.blogspot.co.id

Saturday 11 June 2016

Wajib Baca : Inilah Dampak Buruk Bagi Orang Yang Suka Kencing Sambil Berdiri

23:15:00

Share it Please

Inilah Dampak Buruk Bagi Orang Yang Suka Kencing Sambil Berdiri

Kenapa Kencing Berdiri Itu Tidak Bagus Bagi Kesehatan ?

Dalam menjalani setiap kebiasaan hidup, Memang manusia telah diatur oleh bermacam macam kebiasaan yg ada, yg salah satunya pada saat membuang air kecil atau kencing. Di Mana kebiasaan ini telah menjadi faktor yg harus dilakukan oleh setiap insan untuk mengeluarkan sisa-sisa air yg telah
tak digunakan lagi bagi tubuh. Tapi terkadang ada banyak orang, terutama kaum laki laki yg
membuang air seni mereka dengan menerapkan kebiasaan yg kurang tepat. Yg mana melakukan
kebiasaan buang air kecil atau kencing dengan berdiri, maka bisa memunculkan efek buruk
bagi kesehatan tubuh. Hal demikian memang lah seperti itu adanya jika di bandingkan dgn
membuang air seni sambil jongkok.
Dan perlu kamu ketahui, bahwa kencing atau buang air kecil dgn posisi jongkok akan bisa
mempunyai efek positif, yg pastinya lebih memperlancar dalam proses pembuangan air seni
dalam tubuh. Dan sebaliknya, bahwa buang air kecil sambil berdiri malah akan bisa berdapak
buruk bagi tubuh kamu. Dan inilah 5 resiko buruk jika membuang air kecil atau kencing sambil berdiri.
Posisi Yang Salah Saat Buang Air Kecil
Posisi yang Salah Pada Saat Buang Air Kecil

1. Air seni yg ke luar tak bisa maksimal 
Dalam proses pembuangan air kecil sambil berdiri, maka air seni yg ke luar tak bisa maksimal.
Kenapa bisa demikian….?, Hal demikian lantaran kandung kemih tak bisa tertekan, maka dari situ akan menjadikan air seni yg ke luar tak sempurna. Yg mana tidak adanya dorongan yg bisa mengeluarkan air seni tersebut secara sempurna. Dari situ nantinya akan mengakibatkan masih adanya sisa air seni pada kendung kemih. Berbeda apabila kamu buang air kecil dengan posisi jongkok, maka kandung kemih bisa tertekan dan proses pembuangan air seni bisa berlangsung dengan sempurna.

2. Tidak bisa buang gas racun dalam tubuh 
Perlu kamu ketahui, bahwa pada waktu kencing dengan berdiri, biasanya memang jarang diikuti dengan buang gas dalam tubuh. Di Mana gas tersebut adalah gas racun yg selayaknya harus dibuang dari dalam tubuh. Tidak Sama dengan buang air kecil sambil jongkok, maka biasanya bakal disertai dengan pembuangan gas, Sehingga gas racun dalam badan dapat dibuang dgn air seni dalam tubuh.

3. Dapat menimbulkan penyakit
Pembuangan air seni dalam badan dengan cara berdiri, juga dapat menimbulkan penyakit yg tidak terduga. Faktor demikian lantaran masih adanya sisa air seni pada kandung kemih dan gas racun dalam tubuh, Yg mana bisa menjadikan tubuh terkena penyakit tanpa kamu duga. Dgn begitu, sisa air seni dan gas racun memang semestinya dapat dikeluarkan secara maksimal dari tubuh. Kalau pembuangan urin dan gas tersebut tak maksimal, maka dapat memberikan dampak buruk, meskipun dalam jangka panjang. Berbeda bila kamu membuang air kecil sambil jongkok, maka seluruh air seni dan gas bisa ke luar secara maksimal, dan tak akan menimbulkan penyakit bagi tubuh. Alhasil, kesehatan badan kamu bisa konsisten senantiasa terjaga dgn baik dan sehat.

4. Menyebabkan kencing batu 
Perlu kamu ketahui bahwa kencing berdiri juga bakal bisa menimbulkan kencing batu. Hal demikian lantaran air seni yg masih tersisa dalam kandung kemih terlalu lama, akan bisa mengkristal dan menyebabkan terjadinya kencing batu. Maka hal demikian hendaknya dapat diwaspadai agar pada waktu kamu membuang air kecil, bisa memanfaatkan cara yg tepat ialah dengan jongkok.

5. Bisa terkena najis / Mengganggu kesucian 
Selain berdampak tidak baik terhadap kesehatan kamu, kencing dengan berdiri pun berdampak pada kesucian kamu. hal itu lantaran air seni yg tersisa di kandung kemih dari kencing berdiri ini, akan bisa ke luar tanpa kamu sadari pada saat melaksanakan aktifitas / kegiatan tubuh. Sehingga secara tak langsung air seni yg ke luar tersebut mengenai pakaian, dan dari situ akan menimbulkan najis pada saat kamu berkeinginan utk bersuci. Oleh karena itu, hendaknya kamu bisa menggunakan etika yg tepat dalam membuang air kecil, yakni dgn posisi jongkok akan bisa mengoptimalkan proses pembuangan air seni tersebut.

Jadi biasakanlah dari sekarang untuk kencing dalam posisi jongkok seperti gambar dibawah ini :
Posisi Kencing Jongkok Yang Benar
Posisi Kencing Yang Baik

0 comments:

Post a Comment